Jumat, 21 Desember 2007

stroke

Bagi orang yang tergila-gila komputer,menghadapi komputer berjam-jam tidaklah terasa.Selama ini orang hanya tahu, komputer terutama radiasinya dapat mempengaruhi kesehatan mata. Padahal ada hal lain yang lebih berbahaya, siapa sangka menggunakan komputer dapat meyebabkan stroke? Orang yang sudah asyik didepan komputer akan lupa segalanya. Kebiasaan duduk dan tidak bergerak dari tempatnya dapat menyebabkan pembekuan darah dan hal tersebut dapat menyebabkan Deep Vein Thrombosis (DVT).
Deep Vein Thrombosis
merupakan pembentukan darah beku di dalam saluran vena bagian dalam. Tidak seperti pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah dari jantung ke seluruh tubuh, vena atau pembuluh darah balik,menghantarkan darah dari dalam tubuh kembali ke jantung dan paru-paru. Di kedua organ penting ini darah akan mengalami oksigenisasi atau O2 yang memang mutlak dibutuhkan jaringan tubuh.
Jadi penyakit stroke bukan hanya datang dari soal makanan, tapi sikap kita saat beraktifitas yang keliru pun bisa menjadi penyebabnya. Orang boleh bilang, kemajuan teknologi akan besar pengaruhnya terhadap kesehatan manusia, tetapi kalau kita tahu aturan mainnya,
justru akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi manusia.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

iyah, bener bgt nih

dimas mengatakan...

@elayne: Apanya yang bener kak!!!!he...he...

Anonim mengatakan...

bloggers jadi kudu hati2...thanks udah mampir di blogku:)